ALASAN ROBERT MEMILIH KLOK JADI KAPTEN

Foto : Persib.co.id

Robert Alberts mengungkapkan alasannya menunjuk Marc Klok sebagai kapten PERSIB dalam dua pertandingan awal Liga 1 2022/2023. Menurutnya, pemain bernomor punggung 10 itu memiliki karakter kepemimpinan yang jadi syarat utama seorang kapten tim.

Klok menunjukkan kepemimpinan yang baik, tidak hanya di PERSIB, tapi juga Tim Nasional Indonesia.

Selain Klok, pemain PERSIB lain yang pernah menyandang ban kapten asalah I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo dan Dedi Kusnandar.

“Dia (Marc Klok) orang Indonesia dan bicara bahasa (Indonesia). Dia juga salah satu kapten Tim Nasional Indonesia,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Penunjukkan Klok sebagai kapten PERSIB dinilai sebagai keputusan tepat. Robert menyebut, Klok juga bisa memberikan motivasi kepada pemain lain selama pertandingan seperti yang dilakukannya kepada Robi Darwis.

“Dia sudah melakukan tugasnya dengan fantastis, baik di dalam maupun luar lapangan. Ia juga memberikan arahan kepada pemain lain yang sangat penting. Dia menjadi pasangan yang tepat untuk Robi, sehingga dia bisa belajar banyak hal dari Marc,” tambah pelatih asal Belanda itu.

(Bobotohid/Persib.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.