BNYAK PELAJARAN DARI KEKALAHAN

Foto : Persib.co.id

PERSIB harus mengakui keunggulan 1-3 dari Madura United pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 30 Juli 2022.

Di balik hasil mengecewakan tersebut, pelatih PERSIB, Robert Alberts mencoba mengambil hal positif.

Hal positif tersebut tercermin pada penampilan sejumlah pemain muda PERSIB, yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Bayu M. Fiqri. Menit bermain menjadi kebutuhkan bagi pemain muda untuk mengembangkan kemampuannya di atas lapangan.

“Ya itu (penampilan pemain muda) hal positif. Robi masih berusia 18, Kakang berusia 19 dan Bayu sudah 21, Arsan juga sudah pernah bermain. Tentu kami selalu ingin menghadirkan pemain muda karena yang mereka butuhkan adalah menit bermain. Tapi pastinya mereka juga butuh kemenangan,” kata Robert.

Robert mengatakan, penampilan pemain muda tersebut tak lepas dari situasi sulit yang tengah dialami tim akibat absennya sejumlah pilar yang selama ini tampil sebagai starter. Setelah Teja Paku Alam, dan Victor Igbonefo, PERSIB juga kehilangan Beckham Putra Nugraha dan Henhen Herdiana akibat sakit.

“Kami harus melakukan perubahan yang bukan kami inginkan. Hampir 11 pemain kami tidak bisa bermain. Tapi, itu bukan alasan karena setiap kali pemain masuk ke lapangan. Mereka harus menunjukkan bahwa mereka main untuk PERSIB. Itulah yang hilang dalam beberapa momen di pertandingan,” ungkapnya.

(Bbobotohid/Persib.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.