LANGSUNG SIKAT, JANGAN KECEWAKAN BOBOTOH

foto : beritasatu.com/kompas.com

“Asa piraku maen di kandang sorangan teu meunang. Tunjukkan taring. Sikat Bali United, jangan kecewakan Bobotoh,”

Darsono atau Mas Kikuk , pentolan Bomber

 

Duel- duel seru antar tim penghuni Grup C Piala Presiden 2022 akan di awali dengan Persib Bandung kontra Bali United di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) – Gedebage, Bandung, Minggu (12/6) pukul 20.30 WIB.

Sementara dua tim lainnya yang tergabung dalam grup yang di cap sebagai “grup neraka”, adalah Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Pastinya, ke empat tim yang notabene merupakan 4 besar Liga 1 2021-2022 itu akan tempur bebeakan. Setidaknya, finish di dua besar fase grup untuk melaju ke perempat final.

Sebagai tuan rumah, tentunya Persib Bandung tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk pamer kekuatan di ajang turnamen pramusim jelang Liga 1 2022-2023 yang akan bergulir Minggu ketiga bulan Juli mendatang.

Sejumlah rekrutan anyar dengan nama tenar telah dilakukan, di antaranya Ciro Alves, Ricky Kambuaya Rachmat Irianto, Fitrul Dwi, dan pemain2 muda potensial.

Dan kekuatan baru itu telah dibuktikan lewat laga uji coba di Batam, dengan menggilas Batam Menggali FC 10-0 dan menghantam Tanjong Pagar United FC (Singapur) 6-1, serta ngebahas uji coba lainnya.

 

Duet maut striker Maung Bandung siap terkam serdadu Tridatu (jppn.com jabar)

 

Nah, menghadapi super big match versus Bali United di ronde pertama Grup C Piala Presiden 2022, tentunya pasukan Robert Rene Alberts kudu meunang. Apalag tim asuhan Stefano Cugurra itu, tak banyak belanja pemain anya sehingga kekuatan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tak jauh berbeda dengan ketika menjuarai Liga 1 2021-2022.

Untuk menggempur Serdadu Tridatu, idealnya Maung Bandung menurunkan stelan starting line up kiper Fitrul Dwi yang dibentengi dua stoper andal, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Serta di pos bek kanan Hengen Herdiana dan pos bek kiri David Rumakik dengan reserve Zalnando

Kemudian di lini tengah, gelandang bertahan bisa dipercayakan kepada Dedi Kusnandar yang ditemani Beckham Putra Nugraha sebagai gelandang serang dan Febri Haryad.

Dan di garis depan sayap kanan Ciro Alves, penyerang tengah David da Sylva, serta sayap kiri Frets Buruan atawa Ezra Walian.
Barudak Viking yang masih pada ngumpul di teras Stadion Persib usai menyaksikan latihan Maung Bandung Jumat(10/6) mengatakan, Persib bisa menang lawan Bali United.

” Ya, Persib susah menang lawan Bali United. Paling banter seri. Tapi, main di GBLA, sok pasti Persib menang. Bisa 1-0 atau 2-1, ” ucap Sonson, salah seorang anggota Viking yang masih nongkrong.

Sementara itu, Bali United yang kehilangan penjaga gawang Nadeo Argawinata dan Irfan Jaya yang tengah memperkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, jangan dipandang dengan sebelah mata. Lantaran, pemain-pemain lainnya tetap berbahaya.

Teco sebutan pelatih Bali United, diprediksi bakal menurunkan formasi 4-3-3. Penjaga gawang : M. Ridho, bek tengah : William Pacheko dan Leo Tupamahu. Bek kanan dan bek kiri : Andhika Wijaya dan Ricky Fadjrin.

Lantas, di lini tengah : Birwa Nouri, Eber Bessa dan Fadil Saudi. Dan trio penyerang : Privat Marga, Ilja Spasojevic dan Novri Setiawan.

Darsono pentolan Bomber yang akrab disapa Mas Kikuk, mengatakan, tanpa Marc Klik, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang ikut memperkuat Timnas di Kuwait, Maung Bandung bakal mengaum di kandang sendiri.Tak perlu ragu dan tak ada kompromi untuk menerkam Serdadu Tridatu.

” Asa piraku maen di kandang sorangan teu meunang. Tunjukkan taring. Sikat Bali United, jangan kecewakan Bobotoh, “kata Mas Kikuk di sela-sela mencar tau cara membeli tiket bareng rekan- rekannya di Graha Persib, Sabtu (11/6) siang.

 

 

Spasojevic tak berkutik saat ketemu benteng kokoh Nick Kui[ers (bolatempo.co)

 

Sementara para Bobotoh di Gerlong Setiabudi, Bandung akan memilih menonton bareng (nobar) Persib Bandung lawan Bali United di Indomi Enjoy dan pelataran Mesjid Al Hikmah.

” Daripada lieur-lieur meuli tiket hese, mending nobar pasang tenda. Bisa bebas ngaroki Djarum Super bari ngopi Kopi Gadjah plus beuleum hui, ” seloroh Dani yang diamini Utang dan Eke serta Husin saat ngariung di pelataran masjid Al Hikmah, Sabtu (11/6) sore.

” Ya iya lah, pasti nobar didieu oge (Indomi Enjoy). Bari ngaladangan, bisa lalajo duel Persib versus Bali United, ” kata Idin yang dibenarkan Acung, Iwan dan Alwi.

Jadi kenyataanlah harapan dan prediksi para Bobotoh, Persib Bandung bisa memecundangi Bali United ? Saksikan saja di layar kaca Indosiar. Bravo Bobotoh.ID ! (Bobotoh/id/H.SS -HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.