SIAPA TANGGUNGJAWAB…PANPEL, BOBOTOH ATAU SAHA ?!

foto : bolaokezone

Jelang laga Persib vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 17 Juni 2022 malam WIB itu, sedikitnya delapan pintu akses yang sudah tertutup dijebol oleh penonton. Para bobotoh akhirnya memanfaatkan sikon ini, mereka saling desak, mereka saling dorong untuk cepat bisa masuk ke stadion. Akibatnya dua orang bobotoh meninggal dunia akibat terinjak-injak.

“Sementara gambaran umum, bahwa kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk dan menjebol pintu,” ungkap KABID Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Ibrahim Tompo, melalui pesan WhatsApp-nya, Sabtu (18/6/2022) kepada rekan media.

Pintu jebol, para bobotoh merangsak saling sikut, saling dorong (bolaokezone)

 

Ibrahim melanjutkan, saat bergerombol dan berdesakan tersebut, ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar dari kerumunan dalam keadaan lemas.

“Petugas kemudian memberikan pertolongan medis dan langsung melakukannya ke Rumah Sakit Sartika Asih,” katanya.

Namun, kata Ibrahim, setelah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, nyawa korban tak bisa diselamatkan. “Setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia,” katanya.

Sementara manajemen Persib hanya bisa berkomentar :

“Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan PERSIB vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” ungkap Persib dalam keterangan resminya.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut,” sambungnya.

Antrian puluhan ribu bobotoh, apakah akan terus dibiarkan seperti ini? (news.detik.com)

 

Apakah hanya cukup dengan ucapan bela sungkawa saja ? Ingat…ini urusan nyawa ! Takdir, ya. Tapi kalau meninggalnya karena faktor lain yang disengaja, tentunya bukan hanya sekedar Takdir. Tapi seperti dibiarkan kalau takdir meninggal itu akan datang.

Jangan sampai stadion GBLA jadi bertuah, Makan Korban ! Yang seharusnya tidak boleh terjadi. Cuan memang harus dicari, tapi pikirkan puluhan ribu bobotoh yang akan datang dan memberi cuan di Stadion GBLA ini. (Bobotohid/HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.