TETAP PEDE BUNGKAM BHAYANGKARA FC

foto : bola.com

“Ulah salah, Persib hese dielehkeun maen di Si Jalak Harupat mah. Jadi, tong hariwang Persib moal eleh, Malah, prediksi saya mah Persib bakal meunang 3-2 (1-0),” Asep Dewa, Bobotoh Panyairan, Lembang

SUPER big match antara Bhayangkara FC versus Persib Bandung suguhan partai pamungkas Grup C Piala Presiden 2022.
Pertandingan sarat emosi dan gengsi ini dijadwalkan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang-Kab.Bandung, Selasa (21/6) pukul 20.30 WIB.

Baik Bhayangkara FC maupun Persib Bandung memiliki peluang yang sama untuk menjadi jawara.Grup C. Setelah melewati dua laga, Bhayangkara FC dan Persib Bandung memiliki nilai sana, yakni 4 poin. Hanya saja The Guardians, julukan Bhayangkara FC kalah produktivitas gol dari Persib Bandung.

Sehingga Pamuncak klasemen sementara Grup C disandang Maung Bandung
Bhayangkara FC di laga perdana bermain imbang 1-1 lawan Persebaya Surabaya, kemudian di laga kedua menang 2-1 atas Bali United

Sedangkan Persib Bandung, di laga awal draw 1-1 kontra Bali United. Dan di laga kedua menang telak 3-1 dari Persebaya Surabaya.

Melihat posisi dan penampilan kedua tim yang belum terkalahkan, boleh jadi duel Bhayangkara FC kontra Persib Bandung bakal berlangsung ketat. Lantaran kedua tim, pasti ingin menutup laga dengan kemenangan, dan sekaligus menjadi jawara Grup C
Sejatinya, dengan hasil remis pada partai pamungkas Grup C kedua tim dipastikan bakal melangkah ke babak selanjutnya di Piala Presiden 2022

Namun kedua tim, terlebih Bhayangkara FC ingin beradu menunjukkan kemampuan. Terbukti, pada pertandingan nanti The Guardians sudah menyiapkan skuad terbaiknya untuk merealisasikan target mengamankan poin penuh.

Menyikapi hal itu, tentunya Maung Bandung tinggal mengasah cengkeramannya saja. Tak perlu ngeper.
Memang, skuad Persib Bandung dipastikan tak bakal tampil komplit. Lantaran dua pemain andalannya, Victor Igbonefo dan Super Ciro mengalami cidera.

Bakal absennya benteng kokoh dan pendobrak pertahanan lawan, konon sudah diantisipasi oleh coach Robert Rene Alberts.
Sehingga pada laga pamungkas Grup C nanti skuad Maung Bandung bakal tetap bermain maksimal. Lebih dari itu, Persib Bandung pede +percaya diri) saja untuk bisa membungkam Bhayangkara FC.

Seperti dikemukakan oleh salah seorang di antara sejumlah bobotoh zang ngariung di pelataran Stadion Persib, Persib kudu meunang di partai pamungkas Grup C.

Beckham Putra tetap tampil garang untuk menjebol kiper Bhayangkara (okezonebola)

 

” Makana coach Alberts ulah nurunkeun pemaen lapis kadua,, kajeun Persib geus pasti lolos oge. Tampilkeun para pemaen nu ngarotot hayang ngabungkem Bhayangkara FC,” tegas Ono, bobotoh dari Ujungberung, Senin (20/6) siang.

Pada kesempatan terpisah, bobotoh geulis yang mengaku bernama Tantri asal Gatsu, berharap Persib Bandung melanjutkan kemenangan.

” Persib harus menang lagi, berapapun skornya,” harapnya, disela-sela menyantap nih kocok Gorowok Persib Bandung di pelataran Stadion Persib.

Pertemuan terakhir kedua tim (Bhayangkara FC dan Persib Bandung) terjadi pada kompetisi Liga 1 2021-2022. Persib Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di putaran pertama. Kemudian dibalas Bhayangkara FC yang menang 1-0 di putaran kedua.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tak dapat dijadikan patokan pada pertandingan nanti. Pasalnya, kondisi dan komposisi pemain yang ada saat ini berbeda dengan sebelumnya.

Sehingga, merunut pada keinginan kedua tim, tempur habis-habisan, laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, serta enak ditonton tentunya.

Apakah Bhayangkara FC bisa mempermalukan Persib Bandung di kandangnya, dan menjadi juara Grup C, atawa sebaliknya Maung Bandung yang bisa meredam ambisi The Guardians, dan keluar sebagai jawara Grup C ?

Asep Dewa, bobotoh kawakan jebolan Panyairan, Lembang, Kab. Bandung, meyakinkan, jika Persib Bandung tak akan kalah oleh Bhayangkara FC saat bertanding di Si Jalak Harupat.

” Ulah salah, Persib hese dielehkeun maen di Si Jalak Harupat mah. Jadi, tong hariwang Persib moal eleh, Malah, prediksi saya mah Persib bakal meunang 3-2 (1-0), ” ungkapnya style yakin, saat jumpa dan ngobrol di pelataran Graha Persib, Minggu (19/6) sore.

Ya, lanjutnya, Bhayangkara FC tak sebagus tahun lalu. ” Ngan hiji pemaen Bhayangkara FC by kudu diwaspadai, Sani Rizky. Nu lainnya mah, jajar pasar jeung pemaen Persib, ” pungkas Asep Dewa.

 

David Da Silva siap tampil garang untuk membawa Persib juara grup (pojoksatu.com)

 

Prakiraan formasi kedua tim, dari bocoran.
Bhayangkara FC (4-3-3) yang diarsiteki Widodo C.Putra.
Penjaga gawang : Awan Seto, bek tengah : I..Putu Gede dan Anderson Salles, bek kanan : Ruben Sanadi dan bek kiri: Indra Kahpi, lini tengah : Katsuyoshi Kumishima, Wahyu Subo Seto, Mokhtar, sayap : Andik Vermansyah dan Sani Rizky, serta depan : Yossef Ezzejjeri

Sementara starting line up Persib Bandung (maaf) ini prediksi. Kiper : Fitrul Dwi Rustaoa. Stoper : Nick Kuipers dan AchmadJufriyanto. Bek kanan : Hengen Herdiana. Bek kiri : Zalnando. Gelandang bertahan : Dedi Kusnandar. Gelandang serang : Beckham Putra Nugraha. Sayap kanan: Febri Haryadi. Sayap kiri : Frets Butuan. Penyerang tenfah : Erwin Ramdani. Dan ujung tombak : David da Sylva.

Jadi, I. Made Wirawan, M. Bayu Fikry, Abdul Aziz dan Ezra Walian bisa menjadi darah segar di pergantian pemain.
Nah, bagi para bobotoh jika memang tak boleh nonton langsung di Si Jalak Harupat. Teu kudu ngutruk dan teu kudu lieur. Aya Djarum Super.

Toh tayangan laga Bhayangkara FC lawan Persib Bandung, bisa dinikmati di layar kaca Indosiar lewat nonton bareng (nobar) di kafe, di rumah atawa di ruang terbuka. Teu kudu meuli tiket, cukup meuli rokok Djarum Super jeung Kopi Gadjah ge enjoy. Bravo Bobotoh.ID ! (Penulis : H. Soleh Sobary/Editor : Heru Bakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.