Yuukk… KE CAFE PENTING !

foto ; bkkbn

“Jika gizi tidak tercukupi maka akan mengganggu fisik, mental, dan intelektual anak. Tak hanya pada anak,  pada ibu hamil pun harus menjadi perhatian, karena masa sebelum kelahiran juga menentukan tumbuh kembang anak tersebut nantinya.”

 

Hi…Bob dan sobatBKKBN,… Selama ini ada sebagian ortu yang membogaan pemikiran bahwa memberi makan anak-anaknya asalkan mereka kenyang ! Tanpa memperhatikan kandungan gizi dari makanan yang diberikan.

Pemikiran ini pula yang menjadi salah satu faktor menyebabkan terjadinya stunting pada anak. Dan, untuk Gerakan Aksi Penting (Peduli Stunting), salah satu inovasi yang digagas oleh @forumgenrejabar, menyieun kolaborasi dengan Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kolaborasi ini bertujuan sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Jawa Barat. Setelah sebelumnya kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat, Café Penting (Peduli Stunting) kini hadir dan diresmikan di Kampung KB Ciparay Irigasi, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, (4/7).
.
Cafè Penting diresmikan oleh Bunda GenRe Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari Gunawan. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa berkontribusi terhadap upaya percepatan penurunan stunting di Jawa Barat.

Dimulai dari hulu sebelum melakukan prakonsepsi, remaja diarahkan untuk melakukan pola hidup sehat, melalui café stunting ini semoga bisa meningkatkan keterlibatan kelompok PIK R untuk memberikan edukasi bagaimana cara memilih makanan yang sehat supaya bisa memelihara kesehatan tubuh.
.
Tidak berhenti sampai di sana, kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan dana (modal usaha), fasilitas kesehatan posyandu remaja, serta penyerahan tanaman bibit sayuran kepada anggota PIK R Tunas Harapan Jaya.
.
#bkkbnjawabarat #BanggaKencana #YukCegahStunting #KeluargaKerenCegahStunting #CafePenting #GenreJawaBarat #JawaBarat #BerencanaItuKeren (SJN – Bobotoh.ID/HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.